Tuesday 15 September 2015

Pewara/MC yang Memenuhi Kriteria

Seorang MC
sumber gambar www.rumahmc.wordpress.com


Menjadi seorang pembawa acara/ pewara adalah impian bagi sebagian besar orang. nah kali ini penulis ingin berbagi sedikit informasi mengenai syarat-syarat menjadi pewara.

1. Kemampuan berbicara
Modal utama seorang pewara adalah berbicara, tapi bukan asal bicara. Sebagai seorang pewara kita harus memperhatikan intonasi, logat, tata bahasa, pengaturan napas, penyamaran logat. Intonasi akan memberikan pemahaman kepada pendengar tentang apa yang Anda sampaikan. Jika tanpa intonasi, bisa-bisa pendengar bingung dengan apa yang anda sampaikan. Pengaturan napas itu penting. Jangan sampai ketika Anda membawakan sebuah acara, suara Anda kembang-kempis seperti orang kena asma.


2. Olah basa
Agar memiliki variasi bahasa sehingga tidak membuat bosan pendengar. Karena kadang ada MC yang menggunakan kata yang sering diulang, seperti setelah ini..., acara selanjutnya..., dsb.
3. Olah raga dan busana. Maksudnya ialah mampu membawa diri dan memakai pakaian yang setema dengan acara atau setidaknya pakaian yang cocok dengan apa yang akan diMCkan. Hal ini meliputi; menata cara berjalan, sikap, dan penampilan. Hal ini akan menimbulkan rasa percaya diri di hadapan audiens.

Sekian info yang bisa saya bagikan. semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

kritik dan sarannya semogaa bisa membantu :)

Followers